Manfaat Buah dan Daun Sirsak Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

sirsak, buah berwarna hijau berduri yang banyak ditemukan di kawasan tropis ini memiliki daging yang lembut dan berair. belakangan ini buah dengan rasa asam manis tersebut menuai popularitas sebab khasiat daunnya untuk menyembuhkan kanker. penelitian telah memperlihatkan bahwa sirsak mampu membunuh sel kanker sampai 10 kali, lebih efektif dibandingkan kemoterapi. ternyata buah ini memang sudah lama menjadi bagian dari pengobatan tradisional.

manfaat daun sirsak

bagi yang sedang mengalami problem kesehatan maupun problem kulit, absolutnya menginginkan penyembuhan yang sanggup menerima amanah dan penyembuhan yang tidak membuat efek samping. untuk menerima hal itu sepenuhnya, satu-satunya solusi artinya dengan memakan bahan-bahan alami yang terbukti menyehatkan, mengobati sekaligus tidak membuat efek samping. dan sebenarnya bahan tersebut ada ditengah-tengah kehidupan masyminuman memabukanat. sirsak merupakan buah yang berasal bukan dari indonesia, namun mampu tumbuh subur dengan kondisi tanah dan iklim tropis. selain memiliki rasa yang menyegarkan, ternyata bagian dari buah sirsak mampu dijadikan sebagai obat untuk mengobati aneka macam jenis sakit serta menjaga kesehatan kulit. manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan kerupawanan sudah tidak mampu diragukan lagi manfaatnya, disebabkan telah banyak pihak yang telah menunjukannya.

tetapi ternyata bukan hanya itu khasiat sirsak. sirsak juga memiliki banyak khasiat untuk keindahan kulit dan rambut. mau tahu apa saja? berikut ini kami tampilkan khasiat-khasiat buah dan daun sirsak untuk keindahan yang dikutip dari stylecraze.

1. menyembuhkan gangguan pada kulit
daun sirsak memiliki kualitas penyembuhan yang efektif, sebab itu cocok dimanfaatkan untuk menyembuhkan banyak sekali problem kulit. jika anda menempelkan daun sirsak segar pada kulit anda yang berproblem, maka sakit kulit akan lebih cepat pulih.

2. melawan tanda penuaan
buah sirsak di dalamnya terkandung asam askorbat dan vitamin c yang tinggi. kedua komposisi itu berfungsi antioksidan dalam tubuh kita yang mampu membantu mengurangi tanda-tanda penuaan mirip keriput, garis-garis halus dan pigmentasi pada kulit.

3. mengatasi kutu
siapa sangka jikalau daun sirsak juga mampu berfungsi sebagai obat anti-kutu rambut? untuk mengatasi kutu yang bersarang di rambut, gunakan daun sirsak yang sudah dilumatkan untuk creambath. usapkan sampai merata disepenuhnya bagian rambut dan kulit kepala. setelah itu bungkus kepala dengan handuk hangat dan membisukan selama 30 menit.

4. mencegah rambut rontok
sirsak, dengan komposisi vitamin c yang tinggi di dalamnya mampu membantu mencegah dan mengatasi rambut rontok. rajin mengonsunsi buah sirsak akan menjadikan rambut lebih sehat dan tangguh.

5. mengurangi ketombe
daun sirsak di dalamnya terkandung bahan yang bersifat anti-parasit. jika dioleskan pada kulit kepala komposisi anti-parasit tadi akan membantu melawan ketombe beserta tanda-tanda yang ditimbulkan, termasuk kulit kepala gatal dan kering.

sekiain artikel tentang manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan.
Manfaat Buah dan Daun Sirsak Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Post a Comment