Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Kita!

egunaan air rebusan daun salam

bagi para ibu – ibu rumah tangga yang suka masak absolut akrab dengan daun salam. benar, daun salam merupakan salah satu rempah – rempah yang biasa digunakan sebagai penyedap kuliner. dikenal dengan nama latin syzgium polyanthum, daun salam selain digunakan sebagai bumbu atau rempah – rempah  kuliner di indonesia, ternyata juga berkegunaan bagi kesehatan tubuh.

absolut anda tahu daun salam hanya sebagai penyedap kuliner bukan? nah, sekarang perlu anda ketahui bahwa daun salam juga mampu dimanfaatkan untuk menyembuhkan banyak sekali macam penyakit, mirip asam urat, diare, kencing manis, maag, tekanan darah tinggi dan kolesterol. hal ini dialasannya merupakankan oleh komposisi di dalam daun salam itu sendiri.

khasiat air rebusan daun salam

daun salam memiliki komposisi vitamin a, vitamin b yang kompleks dan vitamin c yang cukup tinggi serta termampu pula kalsium, zat besi, minyak atsiri, eugenol, sitral, flavonoida dan tannin. nah, berikut ini ada beberapa penyakit dan cara mengatasinya dengan menggunakan air rebusan daun salam, cekidot!


kegunaan air rebusan daun salam
khasiat air rebusan daun salam

menyembuhkan diare dan gangguan pencernaan
daun salam dipercaya mampu menyembuhkan diare dan gangguan dalam system pencernaan. adanya enzim di dalam daun salam yang membantu memperbaiki kerusakan pada system pencernaan. apakalau anda mengalami hal tersebut, aku sarankan untuk memakan air rebusan daun salam atau teh dari daun salam. cara membuat ramuan tersebut cukup mudah, pertama – tama siapkan 15 gram daun salam, lalu cuci hingga bersih. selanjutnya rebus dengan satu gelas air selam lebih kurang 15 atau hingga mendidih. jangan lupa tambahkan sedikit garam dan saring air rebusan daun salam tersebut. minum dalam keadaan masih hangat atau mampu juga dalam keadaan dingin.

menyembuhkan maag
penyakit maag merupakan penyakit yang acapkali melanda orang yang sukar dan tidak teratur makan. maag dialasannya merupakankan oleh lambung yang mengalami peradangan atau luka sehingga mengyang akan terjadikan rasa penyakit pada perut. salah satu mengatasi penyakit ini merupakan menggunakan daun salam sebanyak 16 – 20 lembar atau secukupnya yang telah dicuci bersih, selanjutnya rebus dengan ½ liter air dan gula merah secukupnya hingga mendidih. saring dan minum air rebusan tadi dalam keadaan dingin secara kontinyu hingga maag yang anda derita reda.

mengatasi asam urat
bagi anda yang menderita penyakit asam urat, memakan air rebusan daun salam mampu mengatasi penyakit asam urat  anda dan cara membuat ramuannya cukup mudah. caranya, cuci bersih daun salam 10 lembar, lalu rebus dengan 3 ½ gelas air hingga dimampukan satu gelas saja. saring dan minum air ramuan tersebut selagi masih hangat.

membantu acara diet
memiliki badan yang langsing dan proporsional merupakan dambaan setiap kaum hawa.  sudah banyak cara yang ditempuh untuk menerimanya, hingga – hingga melakukan diet yang ketat. namun, sudahkah anda mencoba memasukkan daun salam ke dalam daftar menu diet anda? ya, daun salam mampu membantu acara diet yang sedang anda jalankan, karena di dalamnya termampu komposisi enzim dan kaya akan serat sehingga membuat anda tetap kenyang setiap ketika. cara membuatnya cukup mudah, pertama – tama siapkan daun salam sebanyak 30 lembar, lalu cuci hingga bersih. selanjutnya rebus daun salam dengan 4 gelas air hingga dimampu 2 gelas saja. saring dan minum dalam keadaan dingin 2 gelas setiap hari sebelum tidur.

mengatasi batuk
batuk merupakan penyakit yang mampu dikatakan mampu menyiksa si penderita. hal ini dikarenakan adanya rasa penyakit di tenggorokan yang sukar sekali hilang, apalagi batuk berdahak yang sukar sekali untuk keluar dan juga batuk kering yang mampu mengyang akan terjadikan si penderita muntah – muntah.  nah, salah satu solusi untuk mengatasi itu sepenuhnya merupakan dengan menggunakan daun salam. caranya, siapkan bahan – bahan yang terdiri dari 7 lembar daun salam yang kering, 3 sendok makan madu dan 1 buah jeruk nipis atau mampu juga menggunakan jeruk lemon. selanjutnya, rebus daun salam yang sudah dicuci terlebih dahulu dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. saring dan tambahkan madu dan perasan jeruk nipis tadi, lalu minum dalam keadaan dingin hingga batuk anda reda. semoga batuk yang anda derita segera pulih.

menyembuhkan hipertensi
daun salam yang tinggi akan komposisi zat tannin dan flavonoida mampu menyembuhkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang anda derita. cara mengolah ramuannya cukup mudah dengan merebus daun salam sebanyak 10 lembar yang sudah dicuci bersih, selanjutnya rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. saring dan minum air rebusan tersebut secara kontinyu setiap harinya.
Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Kita! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Post a Comment