Kegunaan Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

kegunaan daun sirih. yah, siapa yang tidak mengenal kegunaan dan khasiat dari daun sirih. kegunaan dari daun sirih sendiri untuk kesehatan mirip membantu mengobati radang, membersihkan bau verbal, membantu mengobati mimisan, mengobati sariawan, mengobati luka bakar, mengobati batuk, serta yang paling dikenal di masybirat pada umumnya yaitu untuk menyehatkan gigi yaitu dengan mengunyahnya, meskipun belakangan ini telah diketahui bahwa mengunyah daun sirih juga tentang dengan kanker verbal dan menyebabkan gusi mengerut sesampai dapat membuat gigi lepas.

daun sirih sendiri terdapat 3 jenis, mirip daun sirih hijau, daun sirih merah, dan daun sirih hitam, ketiga-tiganya memiliki kegunaan dan khasiat yang sama baiknya. selain kegunaan untuk kesehatan di atas, ternyata daun sirih yang berwarna hijau juga dikenal sangat baik dan berkegunaan buat kewanitaan. apa ajah sih kegunaan daun sirih untuk kewanitaan? yuk kita bahas kegunaan dan khasiat apa sajah yang dimiliki daun sirih untuk kesehatan kewanitaan.

kegunaan daun sirih

kegunaan daun sirih untuk kewanitaan

1. mengatasi dan mengobati gatal pada miss v

mirip yang diketahui, gatal yang acap kali timbul pada bagian kewanitaan dialasannyakan oleh adanya kuman dan bakteri atau jamur yang timbul yang akan terjadi kurang bersih dalam merawat bagian kewanitaan kita dan banyak alasannya, mirip jarang mengganti pakaian dalam, seringkali bertukar pakaian dalam dengan sahabat, atau cara cebok yang salah.

daun sirih dengan komposisi minyak atsiri, antiseptic, anti jamur, dan antioksidan yang dimiliki bisa mengatasi kuman, bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan rasa gatal berlebihan pada bagian miss v mu.

2. membantu melancarkan haid yang kurang teratur

kegunaan daun sirih yang lainnya yaitu untuk membantu mengatasi haid atau menstruasi yang kurang teratur. salah satu cara yang sempurna dengan merebus daun sirih beberapa lembar, lalu minum air rebusan daun sirih tersebut,perjuangankan untuk mencuci daun sirih terlebih dahulu sebelum merebusnya.

3. mengatasi keputihan

keputihan yang abtata caral merupakan salah satu yang juga dapat menyebabkan gatal dan bau tak sedap pada bagian miss v. umumnya keputihan yang seringkali di alami oleh wanita merupakan keputihan tata caral, tetapi tidak jarang juga yang mengalami keputihan abtata caral.

yah, daun sirih dengan komposisi alaminya dapat membantu mu mengatasi problem keputihan. cara yang paling seringkali digunakan merupakan dengan mencuci bagian miss v dengan air rebusan daun sirih atau mengoleskan air rebusan daun sirih dan kunyit yang diresbus secara bersamaan.

4. mengatasi dan membersihkan bau kurang sedap

bau kurang sedap pada bagian kewanitaan acap kali mengganggu, apa lagi bagi kita wanita yang sudah bersuami. problem bau ini menyebabkan kita kurang pede ketika akan berrelasi intim dengan suami kita. air rebusan daun sirih dapat menjadi solusinya karena daun sirih sendiri memiliki aroma dan wangi yang khas. yaitu dengan meminum air rebusan daun sirih tersebut dibantu dengan seringkali mencuci kawasan kewanitaan dengan air rebusan tersebut.

itulah beberapa kegunaan daun sirih untuk bagian kewanitaan. so, masih meragukan khasiat dan kegunaannya? untuk dapat mencicipi kegunaannya, gunakan secara teratur. kegunaan daun sirih sendiri bisa kita dapatkan juga dengan menggunakan jamu herbal yang di dalamnya terkandung daun sirih yang dipadu dengan buah majakani yang tidak kalah baik kegunaannya dari daun sirih. semoga berkegunaan yah, salam sehat dan mengagumkan.
Kegunaan Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Post a Comment